News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id – Usai dari SMI Hira’ Jeram Selangor, rombongan overseas SMP-SMA Ar-Rohmah Putri mengunjungi Kolej Permata Insan Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) di Nilai, Negeri Sembilan, Selasa (4/9).

Setibanya disana, para santri dan guru pendamping disambut langsung oleh Prof. Husna Ashari selaku Direktur. Dalam sambutannya, Prof. Husna, sapaan akrabnya, mengucapkan selamat datang di kampus Kolej Pertama Insan.

“Kami senang dengan kedatangan saudara kami dari Indonesia. Semoga perjumpaan ini menjadi awal untuk jalinan kerjasama yang lebih erat ke depannya,” ujarnya.

Kunjungan itu kian hangat saat dilanjutkan presentasi oleh Direktur Kurikulum , DR. Liana. Ia memaparkan secara gamblang profil Kolej Permata Insan. Dari mulai sejarah, filosofi dan konsep pendidikan, kurikulum hingga beragam prestasi dan aktivitas para santrinya.

Sebelum akhir acara, dilakukan penandatanganan kesepahaman bersama untuk membangun kerjasama antar kedua pihak.

Kolej Permata Insan merupakan salah satu sekolah unggulan di Malaysia yang berdiri sejak 2010 silam. Berada satu komplek dengan induknya, USIM, sekolah setingkat sekolah dasar dan menengah itu memiliki fasilitas pendidikan yang unggul dan lengkap. Mulai dari ruang kelas yang representatif hingga berbagai laboratorium yang sangat menunjang untuk melakukan penilitian.

Murid yang diterima tiap tahunnya pun sangat terbatas. Tak lebih 50 orang dan melalui seleksi yang sangat ketat. Bila diterima mereka akan menempuh pendidikan di Pra Kolej terlebih dahulu dan di Kolej setelahnya.

Pra Kolej adalah jenjang pendidikan setingkat SD untuk anak berusia 8 hingga 11 tahun. Sedangkan Kolej, pendidikan setingkat sekolah menengah untuk anak berusia 11 hingga 15 rahun. Sehingga para santrinya pun merupakan anak-anak terbaik dan pilihan.(Hery Purnama/Humas).

Related Article:

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply