News & Info

Arrohmahputri.sch.id – Santri SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang kembali mengukir prestasi di dunia internasional. Sebanyak enam santri berhasil membawa pulang 1 medali perunggu dan 5 Merit Award pada ajang ‘Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO)‘ di Phuket Thailand (5-8/4).

Prestasi membanggakan itu diraih oleh Dealova Nabila Salmah kelas 7 SMP yang memperoleh medali perunggu. Sedangkan lima Merit Award diraih masing-masing oleh Megan Madeeha kelas 7 SMP, Ekatwa Sahdah Dyah Ayu kelas 7 SMP, Rahma Fitria Putri kelas 7 SMP, Marshanda Frida Damayanti kelas 10 SMA dan Putri Zakia Salsabila kelas 11 SMA.

TIMO merupakan ajang bergengsi tingkat dunia dibidang matematika yang rutin digelar tiap tahun. Kali ini babak final berlangsung di Head Start International School, Phuket Thailand. Dalam olimpiade matematika tersebut, setiap peserta melaksanakan kompetisi yang lumayan berat. Berhadapan dengan ribuan peserta dari 21 negara di Asia, mereka mengerjakan lima kategori soal, yakni logical thinking, kombinatorik, geometri, number theory, dan algebra.

Penanggung Jawab Olimpiade SMP – SMA Ar-Rohmah Putri, Riani Triageng Anjarsari mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih anak didiknya tersebut.

“Syukur alhamdulilah, santri SMP – SMA Ar-Rohmah Putri kembali berprestasi di kancah internasional,” ujar Ustadzah Riani, panggilan akrabnya.

Prestasi tersebut, lanjut Ustadzah Riani, merupakan buah dari perjuangan panjang mempersiapkan dan mendampingi tim olimpiade selama ini. Untuk tahun ini persiapannya dimulai sejak 6 bulan sebelumya. Meliputi bimbingan intensif yang secara rutin diberikan, persiapan fisik, mental, spiritual dan lainnya.

Selain itu, berjaya di olimpiade internasional merupakan salah satu program unggulan sekolah. Sehingga dukungan penuh dari sekolah selalu diberikan kepada tim olimpiade sepanjang waktu.

Ustadzah Riani pun berharap, capaian prestasi tersebut bisa menginspirasi seluruh santri SMP-SMA Ar-Rohmah Putri dan para santri atau siswa lainnya di seluruh Indonesia.

“Tuntutlah ilmu dengan sungguh-sungguh, maka prestasi itu akan datang menghampiri ,” pungkasnya. (Hery Purnama/Humas)

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan