News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id – SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang kedatangan tamu istimewa. Kali ini berasal dari Relief 4 Life, organisasi kemanusiaan asal Timur Tengah.

Rombongan itu berjumlah 10 orang dan berasal dari beberapa negara; Kuwait, Oman dan Mesir. Mr. Abu Sarah, selaku ketua rombongan menyampaikan kegembiraannya bisa berkunjung ke kampus Ar-Rohmah Putri.

“Terimakasih, kami sudah diterima dan disambut dengan baik,” ujarnya, Kamis (25/6).

Mr. Abu Sarah mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka wisata religi dan mengenal lebih dekat masyarakat Indonesia. Menurutnya, dari sekian banyak kunjungan yang dilakukan, baru di Ar-Rohmah Putri ini mereka memiliki kesan tersendiri.

Tak terbayang oleh mereka, jika kampus Ar-Rohmah Putri ini memiliki lingkungan yang asri dan dikelilingi bangunan-bangunan yang bagus. Disetiap sudut nampak pula para santri sedang giat belajar agama Islam dan menghafal Al-Qur’an. Mereka pun seperti melihat calon-calon generasi Qur’ani di masa mendatang.

Bahkan sebagian dari mereka, seolah berada di negeri sendiri. Saat mendengar alunan nasyid yang dibawakan dengan merdu oleh para santri, sebagai penyambut kedatangan mereka.

Setibanya di kampus Ar-Rohmah Putri tersebut, mereka pun disambut dengan hangat oleh segenap dewan guru, pengurus yayasan dan para santri. Bagi para santri, kunjungan ini merupakan momen berharga untuk mengasah kemampuan berbahasa arab maupun Inggris mereka. Selain itu, menambah wawasan tentang kehidupan masyarakat muslim disana.

Berlangsung penuh keceriaan dan kekeluargaan, kunjungan singkat tersebut dimulai pukul 15.30 WIB dan berakhir menjelang magrib. (Hery Purnama/Humas)

Author: Ar-Rohmah Putri

1 Komentar

Tinggalkan Balasan