News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id – Kunjungan studi banding ke kampus Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang datang silih berganti. Kali ini berasal dari SMAIT Plus Bina Bangsa Sejahtera Bogor, Jawa Barat.

Rombongan yang terdiri dari 40 guru dan pengurus yayasan itu dipimpin langsung oleh Edi Sukmara, selaku Kepala Sekolah.

“Kami bersyukur dan menyampaikan terima kasih diterima dengan baik di kampus Ar-Rohmah Putri ini,” ujar Edi Sukmara memulai sambutan, Sabtu (4/8).

Studi banding tersebut bertujuan menimba ilmu dan pengalaman tentang pengelolaan lembaga pendidikan islam. Menurutnya, Ar-Rohmah Putri dengan konsep Pendidikan Integral Berbasis Tauhidnya, dinilai berhasil membangun lingkungan kampus yang islami.

Selain itu, sukses pula mencetak generasi penghafal Al-Qur’an melalui program tahfizhul Qur’annya. Ia pun berharap, kunjungan tersebut membawa banyak hal yang berharga dan bermanfaat yang bisa diterapakan sekembalinya di Bogor sana.

Kedatangan mereka pun disambut hangat oleh Kepala Sekolah SMA Ar-Rohmah Putri, Rully Cahyo Novanto.

“Ahlan wasahlan di kampus Ar-Rohmah Putri. Hadirnya tamu itu merupakan keberkahan bagi kami,” ujarnya.

Ustadz Rully, demikian akrab dipanggil menjelaskan, cikal bakal Ar-Rohmah Putri tak bisa dilepaskan dari Ar-Rohmah Putra yang berdiri sejak 1996 silam. Menyusul kemudian Ar-Rohmah Putri pada 2007 dan Ar-Rohmah Tahfizh pada 2013. Dan seiring tingginya permintaan masyarakat, kini sedang dibangun kampus Ar-Rohmah Putri 2 di Gadingkulon Dau.

Pendidikan di Ar-Rohmah Putri, menurut Ustadz Rully, menekankan pada 5 hal utama. Yakni adab, Al-Qur’an, akademik, diniyah dan bahasa yang bagus disetiap output santri.

Berlangsung di Aula Khadijah, studi banding penuh kekeluargaan tersebut dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB. (Hery Purnama/Humas)

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan