News & Info

Pada bulan Maret lalu, tepatnya tanggal 4 Maret 2018, santri SMA kelas 11 berangkat ke Jogjakarta dalam rangka study campus. Kegiatan ini memang diselenggarakan tiap tahunnya bagi kelas 11. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan gambaran tentang study lanjut bagi para santri SMA. Manfaat dari kegiatan ini sangat banyak, terutama bagi santri karena memberikan wawasan bagi para santri untuk survey langsung ke jurusan yang nantinya akan diambil ketika study lanjut.

Study Campus Ar Rohmah Putri 2

Kegiatan study campus ini berlangsung selama empat hari dari tanggal 4 sampai 7 Maret 2018. Para santri kelas 11 sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Terlihat dari semangatnya ketika persiapan pemberangkatan. Rombongan study campus kelas 11 berkunjung ke Ma’had Isy Karima Karanganyar, Solo. Saat tiba di sana, rombongan langsung diarahkan untuk mengelilingi kampung bahasa yag dibangun oleh warga setempat. Semangat belajar bahasa warga di sana sangat tinggi, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Acara selanjutnya adalah pemaparan tentang profil Ma’had Isy Karima yang disampaikan oleh ketua yayasan Isy Karima.

Setelah berkunjung ke Isy Karima, rombongan melanjutkan perjalanan menuju hotel untuk beristirahat dan mempersiapkan agenda esok hari. Berangkat dari hotel, rombongan langsung menuju ke salah satu universitas terbesar di Indonesia, yakni Universitas Gajah Mada Jogjakarta atau biasa disingkat UGM. Di UGM, rombongan berkunjung ke dua fakultas, yakni fakultas teknik nuklir dan fakultas geografi. Di fakultas teknik nuklir, rombongan diajak berkeliling kampus dan dijelaskan tentang beberapa pengetahuan tentang nuklir. Selanjutnya, rombongan berkunjung ke fakultas geografi. Di fakultas geografi, rombongan dijelaskan tentang profil fakultas dan beberapa pengetahuan tentang geografi.

Agenda terakhir dari study campus adalah memburu buah tangan ke dua destinasi wisata di Jogjakarta, yakni Malioboro dan Bakpia Pathok 25. Santri kelas 11 terlihat sangat antusias ketika berburu oleh-oleh. Selanjutnya, rombongan singgah ke salah satu rumah makan untuk menikmati makan malam dan bersiap-siap kembali ke pondok. Di perjalanan pulang, para santri terlelap setelah seharian melakukan serangkaian aktivitas yang cukup melelahkan. Hikmah dari kegiatan study campus ini adalah menambah wawasan tentang dunia perkuliahan. (Azkia)

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply