News & Info

Alhamdulillah  LPI SMP-SMA Ar-Rohmah Putri telah menjadi sekolah rujukan untuk study lanjut dari berbagai sekolah yang ada di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya.  Belum lama ini Ar-rohmah putri menerima kunjungan dari SD IT Al-Ikhlas Magetan pada Rabu, 19 Oktober 2016. Kunjungan studi lanjut ini diikuti sebanyak 62 siswa dan 9 Guru.

Untuk siswa laki-laki berkunjung di Ar-Rohmah Putra 2 dan siswa perempuan di Ar-Rohmah Putri. Study lanjut diawali dengan berkeliling pondok melihat kegiatan santri dan gedung-gedung pembelajaran dan asrama yang ada di area kampus. Setelah selesai  berkeliling, para siswa diajak untuk mendapatkan materi tentang Ar-Rohmah Putri, bagaimana sejarahnya, siapa perintisnya, bagaimana sistem pembelajarannya, bagaimana keasramaannya dan lain-lain.

Baca Juga:

Materi-materi tersebut disampaikan oleh Humas Ar-Rohmah Putri Ustadzah Chusnul Mar’ati. Anak anak mencatat semua materi yang diberikan. Ada beberapa pertanyaan  yang diajukan siswa yang ada di daftar pertanyan sebagai tugas mereka. Pertanyaan itu antara lain adalah, berapa jumlah pengasuh di pondok ini, berapa jumlah siswa yang ada di pondok ini, berapa jumlah kamar di asrama, dan pertanyaan lain-lain.

Tujuan diadakannya study lanjut ini adalah agar anak-anak bisa tahu bagaimana kehidupan dalam pesantren. Harapannya, anak-anak bisa melanjutkan tingkat pendidikan ke pesantren, karena di dunia pesantren kehidupan anak-anak akan lebih teratur lebih bermanfaat dan insyallah  akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan barokah untuk bekal hidup di dunia dan akhirat. Sebagai Pesantren yang berbasis Tauhid Ar-Rohmah Putri menjadikan Adab sebagai pokok pendidikan di kelas maupun di asrama. Ustadzah Chusnul Mar’ati atau yang akrab dipanggil Umi Nur memberikan penjelasan secara detail dan juga memberikan motivasi kepada anak-anak agar memiliki semangat yang tinggi untuk belajar ilmu agama di dunia pesantren. Semoga adanya studi lanjut ini dapet memperat tali silaturahim antara SD IT Al-Ikhlas Magetan dan Ar-Rohmah Putri. Amiin (Wilda)

Baca Juga:  Petuah Salim A. Fillah Untuk Muslimah Milenial

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan