News & Info

Dalam rangka kegiatan study lanjut, SMP Islam Al-Ummah Jombang melakukan kunjungan ke Ar-Rohmah Putri Ponpes Hidayatullah Malang. Kunjungan ini dilakukan pada Selasa, 26 September 2016 . Dalam kunjungan tersebut sebanyak 73 Siswa yang  terdiri dari 48 Putra dan 25 Putri dengan didampingi oleh 13 Ustadz & Ustadzah.

Kegiatan dibagi dua tempat yakni siswa putri dan Ustadzah ke Ar Rohmah Putri, sedangan siswa putra dan Ustadz ke Ar Rohmah Putra 2.  Kunjungan diawali dengan berkeliling ke area kampus untuk melihat tempat-tempat dan beberapa kegiatan santri yang dipandu langsung oleh Kepala Humas Ar-Rohmah Putri, Ustadzah Chusnul Mar’ati.

Dilanjutkan dengan  pemaparan terkait kepesatrenan Ar-Rohmah Putri secara umum, dan SMA Ar-Rohmah Putri secara khusus yang disampaikan oleh Ustadzah Utifah mewakili Ar-Rohmah Putri.  Tujuan diadakan studi lanjut ini adalah memberikan gambaran rujukan sekolah yang baik setelah jenjang SMP kepada para siswa SMP Islam Al-Ummah Jombang.

Guru atau Ustadz dan Ustadzah mengharapkan siswanya bisa memilih sekolah yang tidak hanya mengejar prestasi Akademik saja melainkan prestasi adab dan pendidikan karakter juga sangat penting untuk bekal para siswa dalam kehidupannya, juga bisa untuk bekal ketika melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Dipenghujung acara kami melakukan foto bersama dan memberikan kenang-kenangan. Tak lupa kami dari Tim humas mewakili civitas akademik LPI Ar Rohmah Putri mengucapkan terimakasih telah dipilih sebagai sekolah rujukan, semoga ukhuwah kami terjalin dengan baik.

Semoga Dengan adanya study banding ini dapat membuka jalan pikiran para siswa dalam dunia pendidikan, sekaligus mempererat tali ukhwah Islamiyah antara Ar-Rohmah Putri Malang dan SMP Al-Ummah Jombang. (Ar-Rohmah Putri)

Author: psbartri

Tinggalkan Balasan