News & Info

ARROHMAHPUTRI.sch.id — SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang kembali menggelar ‘Expo Campus 2020‘, Sabtu-Ahad (4/5).

Kegiatan rutin tiap tahun ini diikuti seluruh santri kelas X, XI dan XII. Ketua Bimbingan Konseling (BK) SMA Ar-Rohmah Putri, Fadilah Nurul mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari program persiapan studi lanjut santri.

SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang kembali menggelar 'Expo Campus 2020'
SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang kembali menggelar ‘Expo Campus 2020’

“Para santri dikenalkan tentang perguruan tinggi sejak awal. Agar mereka mempunyai wawasan yang cukup dan ketika lulus nanti sudah punya pilihan kuliah di mana dan jurusan apa,” ujarnya.

Sebab suksesnya studi lanjut itu, terang Ustadzah Dila sapaan akrabnya, bukan hanya karena faktor akademik saja. Melainkan juga dipengaruhi pemilihan yang tepat perguruan tinggi dan jurusan yang diminati.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, 35 alumni yang tengah mengenyam pendidikan di berbagai perguruan tinggi favorit tanah air. Seperti : ITB, IPB, Unair, UB, UM, PENS, Unej, Unesa, UIN, UIN Yogyakarta, Universitas Telkom, Universitas Ciputra, Universitas Hang Tuah, Polinema, Poltek Perkapalan Surabaya, Isykarima dan lainnya.

Dalam materinya mereka mamaparkan berbagai hal tentang dunia kampus. Mulai dari persiapan dan proses masuknya, perkuliahan yang diikuti dan kehidupan sehari-harinya.

Selain itu tantangan dan kendala yang kerap mereka hadapi. Tak lupa mereka berbagi tips dan kiat kepada para santri agar sukses melewatinya.

Berlangsung dalam dua sesi, seluruh santri pun antuasias mengikuti kegiatan tersebut hingga akhir. Sesi pertama berlangsung di aula Raihanah lantai IV pada pukul 20.00 WIB sampai pukul 21.15 WIB. dan diikuti seluruh santri kelas X, XI dan XII, Sabtu (4/1).

Sedangkan sesi kedua hanya diikuti santri kelas XII di aula Qodim pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.30 , Ahad (5/1). (Kontributor : Ulfa Yuniarisla | Editor : Hery Purnama)

Related Article:

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan