News & Info

Dalam rangka menyambut Ujian Nasional (UN) 2019, SMA Ar Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang menyelenggarakan Try Out II, Sabtu (8/9).

Try Out itu diikuti oleh seluruh santri kelas 12 selama empat hari. Fika Puspitasari selaku Ketua Tim Sukses UN 2019 mengatakan bahwa, kegiatan itu bertujuan mempersiapkan santri menyongsong sukses Ujian Nasional tahun pelajaran 2018/2019.

“Sejak Juli lalu mereka sudah mengikuti Bimbel Pemantapan UN. Sebagai evaluasi berkalanya dilaksanakan Try Out II ini” ujarnya.

Ustadzah Fika, panggilan akrab Fika Puspitasari menambahkan, materi yang diberikan dalam Try Out itu sesuai materi Standar Kompetensi Lulusan Ujian Nasional (SKLUN) yang telah dipelajari di sekolah maupun di Bimbel Pemantapan.

Try Out itu meliputi tiga mata pelajaran wajib dan satu mata pelajaran pilihan. Mata pelajaran wajib yaitu bahasa indonesia, matematika dan bahasa inggris. Sedangkan mata pelajaran pilihan yaitu fisika, kimia, biologi, ekonomi, sosiologi dan geografi.

Hasil dari Try Out itu lanjut ustadzah Fika, sebagai acuan memetakan ketuntasan Standar Kompetensi Lulusan Ujian Nasional (SKLUN) tiap santri. Siapa saja yang belum tuntas SKLUN-nya akan ditindaklanjuti dalam kegiatan belajar mengajar di kelas maupun di Bimbel Pemantapan. Sehingga target pencapaian SKLUN tiap santri terpenuhi.( Hery Purnama/Humas)

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan