News & Info

Ratusan murid kelas IX SMP Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang mengikuti outbond di Tirta Nirwana Songgoriti Kota Batu, Selasa (6/11). Kegiatan yang bertema “Together We Care, Learn and be Success” itu merupakan salah satu rangkaian program Sukses UN 2019.

Outbond kali ini dihadiri Kepala Sekolah SMP Ar-Rohmah Putri, Rully Cahyo Novanto. Dalam sambutannya, ustadz Rully panggilan akrabnya, menyampaikan pentingnya antusiasme dan semangat tinggi dalam menghadapi berbagai ujian. Baik ujian di sekolah ataupun ujian lainnya.

“Prestasi tidak bisa diraih dengan tiba-tiba. Perlu semangat tinggi dan berikhtiar secara maksimal,” tegas ustadz Rully.

Permainan dalam outbond ini, lanjut ustadz Rully, didesain dalam rangka membentuk karakter dan kepribadian para murid. Karakter dan berkepribadian kuat, penuh semangat dan pantang menyerah.

Bekerjasama dengan salah satu tim outbound Kota Batu, kegiatan itu dikemas menarik, menghibur dan menantang. Beragam permainan diikuti seluruh murid kelas IX secara berkelompok dan bergantian.

Dimulai relaksasi bersama dengan senam ruhul jadid dan ice breaking. Usai itu dilanjutkan permainan jump ball, baloon erupting , ligh a candle, fill water to the bottle, archery class, dan flying Fox. Rindangnya tempat wisata Songgoriti membuat berbagai permainan itu semakin seru dan nyaman dilakukan.

Nursyakirah, murid kelas IX Al Kindi mengungkapkan kegembiraannya mengikuti outbond tersebut.
“Permainannya sangat seru dan menantang. Juga banyak hikmah yang didapatkan,” ujarnya.

Begitu pula murid lainnya. Sangat senang dan antusias mengikuti outbound tersebut sejak pukul 08.30 sampai pukul 13.00 WIB. Rasa letih dan lelah pun terbayarkan. (Noviana/SMP | Editor : Hery Purnama)

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply