News & Info

Hari ini ada yang berbeda dari Ar-Rohmah putri. Semua santri berkumpul dan bersiap-siap di lapangan sekolah sejak pukul 6 pagi untuk menghadiri acara Muharram 1439 H. Terdengar suara langkah kaki para santri yang sudah mulai memadati jalan menuju Sengkaling.
Allahu akbar…

Pembukaan Kirab Muharam di Lapangan Saudah
Pembukaan Kirab Muharam di Lapangan Saudah
Tabligh Akbar, Langka Wujudkan Ukhwah Islamiyah dalam bingkai NKRI 3

Suara takbir berkumandang menyeruak menggema ke seluruh Sengkaling, berbondong-bondong ribuan umat Islam memadati lokasi. Tak ketinggalan ribuan santri Ar-Rohmah juga ikut memeriahkan acara tersebut.

Tabligh Akbar, Langka Wujudkan Ukhwah Islamiyah dalam bingkai NKRI 4

Dalam rangka memperingati Tahun baru Hijriyah majelis ulama Indonesia (MUI) cabang Malang menyelenggarakan tabligh akbar pada Rabu, 20 September 2017 di Taman Wisata Sengkaling Malang. Acara diikuti sekitar lima belas ribu orang dengan mengusung tema “Dengan Peringatan 1 Muharram 1439 H Kita Perkuat Ukhuwwah Islamiyah Wathoniyah dan Bashoriyah dalam Bingkai NKRI” yang diharapkan akan membentuk ukhuwwah yang erat dengan berkumpulnya sebagian umat Islam di Tabligh Akbar ini.

Related Article:

MUI mengundang berbagai ormas Islam seperti Muhammadiyah, NU, Hidayatullah, dan Dewan Masjid Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Acara juga dihadiri oleh sekolah-sekolah di daerah Kecamatan Dau. Sebelum acara dimulai, kegiatan diisi oleh penampilan dari beberapa sekolah yaitu Sholawat, Al-Banjari, dan Nasyid. Acara dimulai dari apel lalu dilanjutkan dengan orasi oleh perwakilan Muhammadiyah, NU, dan Hidayatullah.

Tabligh Akbar, Langka Wujudkan Ukhwah Islamiyah dalam bingkai NKRI 5

Acara diakhiri dengan ceramah oleh Prof. Dr.H. Abdul Haris, M.Ag selaku rektor UIN Malang. Dengan diadakannya acara ini diharapkan mampu mempererat ukhuwwah umat Islam. Acara-demi acara telah dilalui dengan penuh hikmat. Santri Ar-Rohmah Putri bersiap-siap untuk kembali ke Pesantren. Meski panas terik matahari yang membakar kulit tak sedikitpun menghilangkan semangatnnya. (ADN)

Tabligh Akbar, Langka Wujudkan Ukhwah Islamiyah dalam bingkai NKRI 6
Tabligh Akbar, Langka Wujudkan Ukhwah Islamiyah dalam bingkai NKRI 7
Tabligh Akbar, Langka Wujudkan Ukhwah Islamiyah dalam bingkai NKRI 8

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply