News & Info

Arrohmahputri.sch.id – SD Alam Ar-Rohmah Pesantren Hidayatullah Malang menggelar student day pada Sabtu, (5/1). Kegiatan yang bertajuk “Membumikan Literasi” itu bertujuan menumbuhkan minat baca para murid.

Student day kali ini dihadiri oleh Eko Wahyudi selaku Waka. Kesiswaan. Dalam sambutannya, Ustadz Eko panggilan akrabnya, menyampaikan pentingnya membaca buku untuk membuka cakrawala kehidupan.

“Student day kali ini memang berbeda dengan sebelumnya. Para murid kita tumbuhkan jiwa literasinya. Harapan kami, mereka lebih semangat lagi dalam membaca buku. Karena buku adalah sumber ilmu,” ujarnya.

Seluruh murid di kelas adab pun antusias mengikuti kegiatan tersebut. Sejak pukul 08.00 sampai pukul 10.00 WIB. Mereka membawa buku dari rumah masing-masing. Dibaca dengan seksama dikelas, lantas diprentasikan dihadapan murid lainnya.

“Aku sangat senang membaca buku islami. Karena bisa tahu cerita-cerita tentang para nabi dan sahabat yang penuh hikmah itu,” kata Shafa murid kelas 3D. (Saeful/SD | Editor : Hery Purnama)

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan