News & Info

Arrohmahputri.sch.id – SMA Ar-Rohmah Putri bekerjasama dengan Universitas Indonesia menyelenggarakan sosialisasi masuk perguruan tinggi negeri 2019 di Aula Lama, Sabtu (12/1).

Widi Rahayu selaku Waka. Kurikulum mengemukakan, kegiatan sosialisasi itu diadakan dalam rangka menyukseskan program studi lanjut bagi murid kelas 12.

“Persiapan studi lanjut tidak hanya soal akademik saja. Melainkan juga membekali mereka wawasan tentang dunia kampus,” ujarnya.

Ustadzah Ayu, panggilan akrab Widi Rahayu menambahkan, kegiatan itu bertujuan pula untuk membangun kerjasama dengan kampus terkait.

Hadir sebagai pembicara dalam sosialisasi itu Arneta Iftita, Nadira Krisnady dan Delphia Aisyah. Mahasiswa semester akhir dari berbagai jurusan di kampus Universitas Indonesia.

Dalam materinya mereka memaparkan, kiat-kiat sukses bisa masuk perguruan tinggi negeri. Berbagai hal tentang kehidupan atau perkuliahan di kampus yang terkenal dengan jaket kuning itu, juga mereka sampaikan.

Sekitar 200 murid kelas 12 SMA pun antusias mengikuti kegiatan tersebut. Sejak pukul 07.00 sampai pukul 09.00 WIB. (Hery Purnama/Humas)

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan