News & Info

Madrasah Diniyah Yayasan Pendidikan Islam Ar Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang menyelenggarakan Dauroh Siroh dengan tema “Merajut Benang Merah Kisah Para Nabi dalam Sejarah Baitul Maqdis” di Aula Muhammad pada Rabu (29/8).

Asatidzah mendengarkan materi yang disampaikan Prof. Ubaidah Muhammad

Ustadzah Sholihah Shodiqin selaku Ketua Pelaksana mengatakan bahwa, kegiatan itu bertujuan meningkatkan kompetensi para guru diniyah, terutama guru siroh nabawiyah.

“Wawasan para guru diniyah perlu terus ditingkatkan. Agar ilmu yang diterima santri juga terus meningkat pula,” katanya.

Sesi tanya jawab asatidzah

Hadir sebagai pembicara dalam dauroh itu Prof. Ubaidah Muhammad. Salah satu relawan dari Sahabat Al Aqsha dan Al Aqsa for Research and Peace (ISA). Dalam materinya, Prof. Ubaidah Muhammad mengatakan pentingnya mempelajari sejarah para nabi dan Baitul Maqdis.

“Untuk mencintai dan menyayangi perlu mengenali. Begitu pula dengan Baitul Maqdis. Perlu mengenalinya agar tumbuh cinta padanya,” ujarnya.

Sekira 95 guru dari Madrasah Diniyah Ar Rohmah Putri antusias mengikuti kegiatan tersebut, sejak pukul 08.00 sampai pukul 11.30 WIB. (Meilinda/Diniyah)

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan