News & Info

Kegiatan Pandu Hidayatullah yang dilaksanakan di SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Malang setiap Sabtu, pekan ini tanggal 14 Oktober 2017 ada sesuatu yang berbeda. Kegiatan yang diawali dengan Upacara (Apel) Pandu Hidayatullah dan biasanya dilanjutkan dengan materi-materi kepanduan, maka untuk pertemuan pekan ini dilanjutkan dengan kegiatan Wawasan Kebangsaan serta Game in door.

Wawasan Kebangsaan Dalam Kegiatan Pandu Hidayatullah 5

Pada hari itu SMP-SMA Ar-Rohmah Putri kedatangan Tamu dari Kodim 0818/Malang Batu, kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk bertemu dengan para pembina dan santri pada kegiatan Pandu Hidayatullah. Sekitar pukul 07.00 wib beberapa instruktur dari Kodim 0818/Malang Batu tiba di pesantren dan disambut oleh Bapak Kepala Sekolah dengan beberapa ustadz/ustadzah SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Malang. Diskusi dan sharing bersama tersebut berakhir hingga pukul 07.40 wib, dan selanjutnya diajak melihat suasana di Pesantren.

Baca Juga:

Wawasan Kebangsaan Dalam Kegiatan Pandu Hidayatullah 3

Tepat pada pukul 08.15 – 09.30 wib semua santri yang mengikuti kegiatan Pandu Hidayatullah dikumpulkan di Aula Gedung Raihanah, untuk mengikuti paparan materi terkait Wawasan Kebangsaan dari Instruktur Kodim 0818/Malang Batu. Beliau menyampaikan bahwa Wawasan Kebangsaan adalah cara pandang bangsa mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Wawasan Kebangsaan Dalam Kegiatan Pandu Hidayatullah 4

Pada pukul 09.30 – 11.00 wib semua santri diajak untuk mengikuti kegiatan outbond in door bersama instruktur dari Kodim0818/Malang Batu. Kegiatan outbond ini bertujuan melatih kedisiplinan, kebersamaan, kerjasama dan tanggung jawab.

Semua santri tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut, bahkan aktif mengajukan pertanyaan-pertanyaan seputar Wawasan Kebangsaan dan aplikasinya dalam kehidupan saat ini. Kami sampaikan Jazzakumullah Khairan Katsir atas kedatangan dan partisipasi instruktur dari Kodim 0818/Malang Batu di SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Malang dalam melatih jiwa kedisiplinan, kebersamaan, kerjasama dan tanggung jawab.

Wawasan Kebangsaan Dalam Kegiatan Pandu Hidayatullah 2

Semoga Allah memberikan kemudahan dan keberkahan dalam mendidik santri-santri SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Malang menjadi anak yang sholihah. Aamiin yaa robbal ‘alamiin…

Author: Ar-Rohmah Putri

Leave a Reply