News & Info

Yayasan Pendidikan Islam Ar Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang Jawa Timur pada momen Hari Raya Idul Adha 1439 H kali ini menyalurkan ratusan hewan qurban.

Chusnul Mar’ati, selaku Penanggung Jawab Qurban sekaligus Kepala Humas Ar Rohmah Putri menyatakan perolehan hewan qurban terdiri dari 134 ekor kambing, 82 patungan sapi dan 3 ekor sapi.

Penyerahan Hewan Qurban di Polsek Dau

“Hewan qurban ini mayoritas disalurkan ke sekitar pesantren dan wilayah-wilayah lain yang membutuhkan. Tidak hanya untuk internal pesantren. Kami berusaha maksimal agar tepat sasaran penyalurannya,” tegasnya.

Umi Nur panggilan akrab Chusnul Mar’ati, menambahkan bahwa permintaan penyaluran hewan qurban dari wilayah Kecamatan Dau Kabupaten Malang sangat banyak.

Permintaan tersebut berasal dari mushola-mushola kampung, beberapa masjid dan panti asuhan serta sekolah-sekolah pelosok.

Perolehan hewan qurban di YPI Ar Rohmah Putri tahun ini, lanjut Umi Nur meningkat dari tahun sebelumnya. Hal itu menunjukkan semangat berqurban di Ar Rohmah Putri semakin meningkat pula.

Para pengqurban tersebut berasal dari orang tua/wali santri dan karyawan di seluruh unit YPI Ar Rohmah Putri. Mulai KB-RA, SD Alam, SMP-SMA Putri hingga SMP-SMA Tahfidz.(Heri/Humas).

Author: Ar-Rohmah Putri

Tinggalkan Balasan